Pengertian dan Pemahaman Entrepreneur

Forum Informasi tuk memotivasi
Penegrtian dan Pemahaman Tentang Entrepreneur, Membangun fotensi tuk menjadi Entrepreneur
Berfikir kreatif tuk menjadi Entrepreneur sukses
Pengertian dan Pemahaman Entrepreneur


Entrepreneur adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.

sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia entrepreneur didefinisikan :
"Sebagai orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menyusun cara baru dalam berproduksi, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, mengatur permodalan operasinya, serta memasarkannya."


jadi seorang entrepreneur harus memiliki kemampuan untuk berfikir kreatif serta imajinatif ketika ada sebuah peluang usaha dan bisnis baru.

namun disamping itu seorang entrepreneur harus dapat memberdayakan dirinya untuk kebaikan sekitarnya, bukan orang yang memanfaatkan sekitarnya untuk kepentingan dirinya.


Memiliki Kesempatan untuk mewujudkan cita-cita.
Memiliki Kesempatan untuk menciptakan perubahan.
Untuk mencapai potensi penuh Anda.
Untuk menuai keuntungan yang mengesankan.
Memberikan kontribusi kepada masyarakat dan mendapatkan pengakuan untuk usaha Anda.
Dapat melakukan apa yang disukai dan dapat memanfaatkan hasilnya untuk kabaikan..


Tahap selanjutnya adalah mindset yang perlu dibangun oleh seorang entrepreneur agar kedepannya tetap konsisten. Perlu diperhatikan, materi tentang entrepreneur tidak melulu soal teori tetapi yang sangat penting adalah sebuah praktek, praktek, dan praktek.

Tahap mindset seorang entrepreneur yang benar perlu ditanamkan sejak awal, ini sangat PENTING. Walaupun terlihat sepele, percayalah orang yang sukses bermula bagaimana mindset awal mereka berpikir.

1. Jangan Pernah Berpikir INSTAN

Dalam berbisnis apapun jangan sekali kali Anda ingin berhasil secara Instan, baik itu bisnis online maupun offline semua itu butuh proses untuk kesana dan perlu waktu untuk menuju puncaknya. Jika Anda tergiur berbisnis karena hasil yang cepat, maka bersiap-siap pula untuk hancur cepat, istilah “hal yang dibangun dengan instan, akan roboh secara instan pula”.

Mie instan aja perlu proses untuk membuatnya, apalagi hal yang namanya SUKSES pasti perlu proses juga. Nikmati prosesnya dan jangan menyerah, taukah Anda jika Thomas A. Edison berhenti pada percobaan yang keseratus, maka bohlam tidak pernah akan jadi. Pada hakikatnya, ketika Anda berhenti di langkah ke 100 sesungguhnya pada langkah 101 itu akan terlihat jalan untuk sukses.

2.Jangan Berpikir GRATISAN

Salah satu kendala dalam berbisnis adalah pola pikir ingin yang gratisan, maksudnya sangat perhitungan untuk investasi ilmu, seperti ikut seminar, training, e-course, kursus, dll yang bertujuan untuk menambah skill berbisnis. Belajar secara gratis memang tidak mengeluar biaya, tetapi sebagai gantinya Anda akan menemukan trial & eror, dan harus siap untuk itu.

Jika Anda belum mempunyai dana, maka belajar yang gratisan juga tidak mengapa tetapi sebagai gantinya Anda harus mengorbankan waktu untuk belajar, sampai menemukan formula yang tepat pada bisnis Anda.

3. Siap dan Berani Untuk GAGAL

Entah mengapa dan bahkan kebanyakan orang yang sampai pada titik sukses pada bisnisnya itu pernah merasakan yang namanya gagal, sudah menjadi rumus orang yang sukses itu adalah memiliki jatah gagal mereka masing-masing. Jadi untuk Anda yang mulai terjun ke dunia entreprenuer jangan takut untuk gagal, kerjakan yang terbaik niscaya hasil baik akan datang.

Salah satu cara untuk meminimalisir kegagalan tersebut dengan belajar pada orang yang sudah sukses dan jangan turuti kegagalannya, itulah cara terbaik untuk meminimalisirnya.


Kesimpulan
Demikian artikel mengenai pengertian entrepreneur dan mindset dasar yang harus dibangun agar sukses didalam bisnis, semoga tulisan saya kali ini memberikan manfaat untuk Anda dan ke depannya menjadi sumber inspirasi dan rujukan.
orang yang melakukan aktivitas wirausaha yang dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun manajemen operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.
Menentukan tujuan
Memilih target pasar
Meningkatkan jumlah modal
Membangun tim
Memperoleh bagian dari pasar, dan
Beradaptasi pada perubahan


Salah satu caranya adalah denganmelihat dari sudut pandang seorang Entrepreneur, apakah mereka akan berinvestasi pada bisnis Anda. Kelima pertanyaan ini harus bisa disetujui oleh mereka:


Apakah Anda memiliki pengetahuan tentang dunia industri dan visi besar untuk masa depan start-up Anda?
Apakah Anda memiliki track record yang bagus dan keinginan untuk terus menang?
Apakah Anda cerdas, sangat ingin tahu, dan senang bereksperimen pada sesuatu dengan cermat dan cepat?
Bisakah Anda mengidentifikasi dan mengatur resiko bisnis?
Apakah Anda memiliki kharisma, integritass, dan kemampuan untuk menarik, mempekerjakan, dan memotivasi orang-orang terbaik?
Jika Anda bisa menyakinkan seorang investor bahwa jawaban Anda bisa menjawab “ya!” untuk semua pertanyaan diatas, maka Anda adalah seorang entrepreneur. Jika tidak bisa, maka Anda harus bertahan pada pekerjaan Anda sekarang ini.
Penertian dan Pemahaman Entrepreneur

Demikian Informasi :
Penertian dan Pemahaman Entrepreneur
Anda sedang membaca Penertian dan Pemahaman Entrepreneur dari google.com. Jika anda berkenan anda dapat membagikannya ke rekan-rekan anda semua melalui sosial media dibawah ini.
Terimakasih atas kunjungannya dan semoga sukses tuk membangun Entrepreneur salam sejahtera dan sukses bersama..!!!