-->

Adsense

Lowongan Kerja BANK INDONESIA Karir D3/S1 Perbanka


Lowongan Kerja BANK INDONESIA Karir D3/S1 Perbanka
Bank Indonesia atau BI merupakan bank sentral milik pemerintah Republik Indonesia sebagai bank sentral, Bank Indonesia ( BI ) mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain. BI juga menjadi satu-satunya lembaga yang memiliki hak untuk mengedarkan uang di Indonesia. Dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya BI dipimpin oleh Dewan Gubernur. Untuk mencapai tujuannya Bank IndonesiaBI didukung oleh tiga pilar yang merupakan tiga bidang tugasnya. Ketiga bidang tugas ini adalah menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, serta mengatur dan mengawasi perbankan di Indonesia. Ketiganya perlu diintegrasi agar tujuan mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah dapat dicapai secara efektif dan efisien.


Bank Indonesia dalam kapasitasnya sebagai bank sentral mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain. Aspek pertama tercermin pada perkembangan laju inflasi, sementara aspek kedua tercermin pada perkembangan nilai tukar rupiah terhadap mata uang negara lain. Perumusan tujuan tunggal ini dimaksudkan untuk memperjelas sasaran yang harus dicapai Bank Indonesia serta batas-batas tanggung jawabnya. Dengan demikian, tercapai atau tidaknya tujuan Bank Indonesia ini kelak akan dapat diukur dengan mudah.

Sejalan dengan fungsi pengawasan yang diemban oleh DPR, Bank Indonesia juga diwajibkan untuk menyampaikan laporan perkembangan pelaksanaan tugas dan wewenangnya kepada DPR setiap triwulan atau sewaktu-waktu bila diminta oleh DPR. Demi tercapainya transparansi di bidang anggaran, Bank Indonesia berkewajiban menyampaikan anggaran tahunannya kepada DPR. Disamping itu, Laporan Keuangan Tahunan Bank Indonesia juga disampaikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk diteliti dan diumumkan kepada masyarakat melalui media massa. Dalam segi akuntabilitas sendiri Bank Indonesia membagi segi pelaksanaan tugas dan wewenang, prinsip akutabilitas dan transparansi diterapkan dengan cara menyampaikan informasi kepada masyarakat luas secara terbuka melalui media massa,
BANK INDONESIA
Jl. MH. Thamrin 2 Jakarta 10350 Indonesia
Telp (+62)21 500 131
Fax (+62)21 386 – 4884
Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya dalam bulan Januari tahun 2016 ini Bank Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru Bank Indonesia bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam jabatan lowongan yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini adalah dalam jabatan lowongan jabatan pada peluang kerja kali ini dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Tata Cara Pendaftaran :
Lowongan BANK INDONESIA Karir D3/S1 Perbanka
Diharapkan bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja Bank Indonesia terbaru Januari 2016 diatas dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi surat lamaran, CV, ijazah dan transkrip dan berkas pelengkap lainnya seperti Foto terbaru kemudian harap silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan dengan mengirimkan lamaran kerja kepada pihak perusahaan dikirim ke alamat :

#Persyaratan Pencari Kerja :
1.Jenis kelamin Laki-Laki
2.Pendidikan D3 atau sederajat
3.Berasal dari bidang studi Semua jurusan
4.IPK minimal 2.75 (skala 4.00)
5.Usia maksimal 24 tahun
7.Berbadan tegap dengan tinggi badan minimal 165 cm dan berat badan proporsional
8.Sehat jasmani dan rohani (tidak buta warna)
9.Tidak berkacamata (tidak memiliki minus negatif atau positif)
10.Memiliki minat pada kegiatan fisik yang bersifat rutin
11.Diutamakan memiliki keterampilan bela diri / berpengalaman sebagai Satpam
12.Tidak sedang menjalani ikatan dinas atau bersedia melepaskan ikatan dinas dengan institusi lain apabila diterima di Bank Indonesia
13.Tidak memiliki Orang Tua Kandung/Saudara Kandung/Istri yang sedang bekerja sebagai calon pegawai/pegawai/pihak lain (tenaga kerja outsourcing/tenaga kerja PKWT) di Bank Indonesia
14.Bersedia ditempatkan di kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta (awal penempatan)

dapat disampaikan langsung ke alamat :
Tim Pemenuhan SDM
Departemen Sumber Daya Manusia
Gedung Tipikal Lantai 9 Kompleks Perkantoran Bank Indonesia
Jl. M.H. Thamrin No. 2 Jakarta Pusat 10350

Demikian Informasi Lowongan Kerja BANK INDONESIA Karir D3/S1 Perbanka
www.flokloker.com Forum Informasi Lowongan Kerja Adalah Sumber Perubahan yg Reallistis Tuk Menunjang Keberhasilan Dalam Berkarir Demi Kemanjuan dan Kesesuksesan Bersama,Saling Support dan Semangat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter