-->

Adsense

The News.. JOB VACANCIES BANK OCBC NISP Loker Indonesia




The News.. JOB VACANCIES BANK OCBC NISP Loker Indonesia
Bank OCBC NISP (sebelumnya dikenal dengan nama Bank NISP) merupakan bank tertua keempat di Indonesia, yang didirikan pada tanggal 4 April 1941 di Bandung dengan nama NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank.

Bank OCBC NISP berkembang menjadi Bank yang solid dan handal, terutama melayani segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Bank OCBC NISP resmi menjadi bank komersial pada tahun 1967, bank devisa pada tahun 1990, dan menjadi perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1994.

Pada akhir tahun 1990-an, Bank OCBC NISP berhasil melewati krisis keuangan Asia dan jatuhnya sektor perbankan di Indonesia tanpa dukungan pemerintah. Saat itu, Bank OCBC NISP menjadi salah satu bank pertama yang segera melanjutkan penyaluran kreditnya dalam masa krisis. Selain itu, berkat dukungan Regent Pacific Private Equity (RPPE), sebuah perusahaan investasi yang berbasis di London, Bank OCBC NISP berhasil pula meningkatkan modalnya menjadi hampir 2 (dua) kali lipat melalui penerbitan ”Zero-Coupon Mandatory Exchangeable Notes” kepada pemegang saham pendiri. Karena adanya inisiatif ini, Bank mampu mencatat pertumbuhan yang tinggi dan berkualitas.

Reputasi Bank OCBC NISP yang baik di industrinya dan pertumbuhannya yang menjanjikan, telah menarik perhatian berbagai institusi internasional antara lain International Finance Corporation (IFC), bagian dari Grup Bank Dunia, memberikan pinjaman jangka panjang pada tahun 1999 dan kemudian menjadi pemegang saham pada tahun 2001 – 2010. Selain itu, sejak tahun 2001 the Netherlands Development Finance Company (FMO) memberikan berbagai pinjaman jangka panjang dengan bunga menarik yang digunakan untuk penyaluran kredit pada segmen UKM. Selanjutnya, OCBC Bank – Singapura menjadi pemegang saham mayoritas Bank OCBC NISP melalui serangkaian akuisisi dan penawaran tender sejak tahun 2004. OCBC Bank - Singapura saat ini memiliki saham Bank OCBC NISP sebesar 85,1%.

Dengan dukungan dari OCBC Bank - Singapura, Bank OCBC NISP telah menetapkan program yang sangat dinamis untuk memperkuat infrastruktur, termasuk sumber daya manusia, teknologi informasi dan jaringan kantor. Program ini kemudian memicu kepindahan kantor pusat Bank OCBC NISP ke OCBC NISP Tower di pusat Jakarta pada tahun 2006, yang memungkinkan akses langsung ke pusat bisnis di Indonesia. Sebagai bagian dari strategi jangka panjang.

Bank OCBC NISP menggunakan nama baru “OCBC NISP” sejak akhir tahun 2008, diikuti dengan transformasi besar di seluruh organisasi. Transformasi ini telah dilaksanakan dengan semangat menjadi “Your Partner for Life” bagi  seluruh stakeholder.

Pada tahun 2011, Bank OCBC NISP genap berusia 70 tahun sekaligus memasuki tonggak sejarah penting, dimana Bank OCBC Indonesia resmi bergabung (merger) dengan Bank OCBC NISP. Penggabungan ini menunjukkan komitmen penuh dari OCBC Bank - Singapura sebagai pemegang saham mayoritas, untuk memusatkan dukungannya hanya pada satu bank di Indonesia, yaitu Bank OCBC NISP.

Sejalan dengan pengembangan bisnisnya, pada tahun 2012 Bank OCBC NISP juga memperbaharui budaya perusahaan, ONe PIC untuk menjadi pedoman bagi seluruh karyawan dalam berperilaku dan bekerja. ONe PIC merupakan singkatan dari OCBC NISP one, Professionalism, Integrity, dan Customer Focus.

The News.. JOB VACANCIES BANK OCBC NISP Loker Indonesia
Kini, Bank OCBC NISP memiliki 6.735 karyawan yang memiliki motivasi tinggi untuk melayani nasabah di 337 kantor di 59 kota di Indonesia.


The News.. JOB VACANCIES BANK OCBC NISP Loker Indonesia
PT Bank OCBC NISP melalui program rekrutmennya saat ini membuka Lowongan Kerja Paling Baru 2018 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


The News.. JOB VACANCIES BANK OCBC NISP Loker Indonesia
Lowongan Kerja PT Bank OCBC NISP Posisi Jabatan :
Credit Risk Model Data Science

Tugas dan Tanggung Jawab :
Mengembangkan model pemberian skor kredit seperti scorecard ritel, peringkat perusahaan, Basel IRB, IFRS9 ECL menggunakan data, statistik, dan pembelajaran mesin

Persyaratan Pencari Kerja :
Pengalaman kerja dalam waktu 0-3 tahun (Fresh Graduates mungkin berlaku)
Dari universitas terkemuka, dengan IPK minimal 3.3 (untuk Fresh Graduate)
Mayor: IT / Ilmu Komputer, Matematika, Teknik, Ekonomi
Mampu setidaknya 1 bahasa pemrograman ini: R, Python, atau SAS
Memiliki pengalaman dalam ilmu data atau desain eksperimental statistik adalah nilai


Tata Cara Pendaftaran :
The News.. JOB VACANCIES BANK OCBC NISP Loker Indonesia
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan Lowongan Kerja PT Bank OCBC NISP Paling Baru 2018 diatas, Silahkan kirimkan lamaran Anda berupa CV, transkrip nilai, dan pas foto terakhir (dalam bentuk pdf) dengan kapasitas maks. 1 MB, ke alamat :

Email : delicia.arifin@ocbcnisp.com

JOB VACANCIES BANK OCBC NISP
Address : Wisma 46 - Kota BNI Suite G.10, Ground Floor, Jl. Jend. Sudirman Kav. 1,
RT.10 / RW.11, Karet Tengsin, Wil. City of Central Jakarta, Jakarta 10
Address : FL. GF, Carrefour Juanda Bekasi, JL. Ir. H. Juanda, Margahayu, 17113 Bekasi, Indonesia, Margahayu, East Bekasi, Bekasi City, West Java 17113

Related Posts

Subscribe Our Newsletter